Ads

Ads
Saksikan hanya di Youtube Cak Rye

18 Februari 2019

LPMP Jawa Timur Meraih ZI-WBK

cak rye     Februari 18, 2019    

Sebagai pelaksanaa kegiatan dalam proses Penjaminan Mutu Pendidikan, LPMP Jawa Timur berupaya memberikan pelayanan publik yang baik melalui kecepatan pelayaanan serta penerapan sistem pelayanan publik yang baik melalui Zona Integritas WBK/WBBM.
Zona Integritas adalah sebutan atau predikat yang diberikan kepada suatu lembaga, instansi maupun organisasi yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), dan/atau Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. (Permen PAN-RB No. 60 Tahun 2012).

Dalam usaha meningkatkan kualitas pelayanan publik, LPMP Jawa Timur pada tanggal 10 Desember 2018 telah mendapat predikat ZI-WBK dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang meliputi tercapainya pemenuhan penilaian: 
a). Manajemen Perubahan; 
b). Penataan Tatalaksana; 
c). Penataan Sistem Manajemen SDM; 
d). Penguatan Akuntabilitas Kinerja dan;
e). Penguatan Pengawasan.
Dengan diperolehnya predikat tersebut LPMP Jawa Timur berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanannya di dunia pendidikan dan bersemangat untuk memperoleh level lebih tinggi lagi yakni menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PANRB). 
Suatu unit kerja/satuan kerja dapat diusulkan mendapat predikat menuju WBBM memperhatikan beberapa syarat utama, diantaranya : 
a). Setingkat eselon I sampai dengan eselon III; 
b). Dianggap sebagai unit yang strategis dalam melakukan pelayanan public; 
c). Mengelola sumber daya yang cukup besar; 
d). Memiliki tingkat keberhasilan reformasi birokrasi yang cukup tinggi di unit kerja/satuan kerja.

0 comments :

Komentar tidak diperkenankan berbau SARA

Arsip Blog

Pintasan post

© 2011-2014 Cak Rye BBPMP Jatim. Designed by Bloggertheme9. Powered By Blogger | Published By Blogger Templates .