Ads

Ads
Saksikan hanya di Youtube Cak Rye

18 Mei 2020

Pembuatan Akun Penilaian Angka Kredit Guru di Jawa Timur

cak rye     Mei 18, 2020    


Pembuatan Akun SI PAK Guru
Daftar SI PAK Guru
Salam hangat bagi bapak dan ibu guru. LPMP Jawa Timur sebagai sekretariat penilaian angka kredit guru mulai dari IVb ke atas mulai tahun 2020 ini akan melakukan inovasi tentang pengelolaan informasi keberadaan berkas penilaian angka kredit bapak/ibu guru yang akan mengajukan kenaikan pangkatnya di wilayah provinsi Jawa Timur. Hal ini mengingat banyaknya berkas yang masuk kesulitan dalam mengidentifikasi keberadaan dan status berkasnya, maka mulai saat ini Bapak/Ibu guru diberikan fasilitas untuk mengecek keberadaan berkasnya melalui aplikasi yang nantinya akan mempermudah bapak/ibu guru menelusuri apakah berkasnya sudah sampai ke alamat tujuan, sedang proses penilaian, atau sudah dinilai.

Untuk itu dihimbau bagi para guru yang akan mengirimkan berkasnya untuk membuat akun yang nantinya akan bisa dipakai untuk login ke aplikasi yang dibuat oleh LPMP Jatim untuk mempermudah memonitor berkasnya masing-masing. Untuk Notifikasi pendaftaran apabila berhasil maka bapak/ibu akan mendapatkan token melalui sms handphone ataupun email bapak/ibu guru. Untuk pembuatan akun silahkan klik disini atau pada gambar di atas.


Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  1. Klik daftar untuk membuat akun
  2. Masukkan nama dan identitas serta memasukkan password yang diinginkan
  3. Pakguru akan mengirim token melalui sms dan email
  4. Masukkan token di isian validasi
  5. Proses pendaftaran akun selesai
  6. Silahkan Login mengunakan NIP dan password yang telah dibuat
Selanjutnya untuk berkas fisik dikirim ke alamat :
Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud
u.p Kepala LPMP Jawa Timur
PO Box 05 SB Karah, Surabaya 60232
 
Penting... LPMP Jawa Timur hanya akan memproses pengiriman berkas yang melalui PO.Box dan tidak akan memproses lebih lanjut terhadap berkas yang dikirim secara langsung.

7 komentar :

  1. Saya telah mengirim berkas Dupak dari gol.ruang 4c ke 4d pd bulan Juli 2020 kemudian saya di Sipakguru jawaban selalu berkas belum sampai LPMP...bagamana ini?

    BalasHapus
  2. saya dulu pernah daftar tapi lupa username dan password , bagaimana solusinya ? biar saya bisa mantau, informasinya disampaikan terima kasih

    BalasHapus
  3. Katanya mempermudah ini baru daftar akun saja sulit satu minggu saya coba terus token validasi tidak ada kiriman sms atau email. Mohon bantuannya cak Ri

    BalasHapus
  4. Setiap jam saya coba terus selama tiga hari berhenti saat validasi hanya karena TOKEN tidak kunjung dikirim. Tolong yang berkepentingan dilihat itu server atau apa namanya barangkali down. Seperti di pajak online dalam hitungan detik TOKEN langsung dikirim dan lancar.

    BalasHapus
  5. Cak Rie, berkas Dupak ke 4 c sdh dikirim melalui PO Box, tp tdk menyertakan apa print out yg dimaksud karena blm paham, bgmn, apa bs print out dikirim susul?

    BalasHapus
  6. Mhn info, bgmn kalau print out token blm dimasukkan dlm berkas Dupak ke 4c yg sdh dikirim melalui PO Box?

    BalasHapus
  7. mohon info,saya memasukkan berkas Dupak 4c ke PO Box bulan Agustus 2021 dan di status berkas sudah diterima petugas PAK, maaf kira-kira berapa lama ya kami menunggu penilaiannya, sebab saya lihat di E-PAK Guru masih menunggu antrian. Trimakasih sebelumnya

    BalasHapus

Komentar tidak diperkenankan berbau SARA

Arsip Blog

Pintasan post

© 2011-2014 Cak Rye BBPMP Jatim. Designed by Bloggertheme9. Powered By Blogger | Published By Blogger Templates .